Penerapan Metode Simple Multi Attribute Rating Technique (SMART) dalam Pemilihan Produk Terfavorit pada Dapur Tante Pitlii untuk Menentukan Target Pasar

Penulis

  • Achmad Febrian Universitas Indraprasta PGRI
  • Fauzan Natsir Univeritas Indraprasta PGRI
  • Kiki Ismanti Univeritas Indraprasta PGRI

Kata Kunci:

Simple Multi Attribute Rating Technique (SMART), Terfavorit, Produk

Abstrak

Simple Multi Attribute Rating Technique (SMART) merupakan salah satu metode dalam sistem pendukung keputusan dengan mempertimbangkan beberapa kriteria dalam sebuah sistem, metode ini dapat membantu mempermudah pengambilan keputusan dalam pemilihan produk terfavorit. Penggunaan metode manual dalam proses penilaian, tanpa dukungan teknologi, bisa menghabiskan waktu dan sumber daya yang signifikan. Metode Simple Multi Attribut Rating Technique (SMART) merupakan metode yang mengambil keputusan dengan cara multi kriteria yang berdasarkan pada sejumlah kriteria yang memiliki masing-masing nilai pada tiap alternatifnya dan memiliki nilai yang unik pada setiap penerapan sistem pemilihan produk.  Diharapkan dengan memanfaatkan metode SMART ini dapat memberikan bantuan berupa hasil penilaian yang lebih baik, efisien, dan efektif. Aplikasi sistem pendukung keputusan dalam pemilihan produk terfavorit ini dapat memberikan bantuan kepada Dapur Tante Pitlii dalam pemilihan produk terfavorit dengan menerapkan beberapa kriteria penilaian seperti cita rasa, jumlah penjualan, kemasan, harga, dan porsi produk dapat mengambil keputusan yang tepat.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2024-01-30