Sistem Penunjang Keputusan terhadap Kepuasan Pelayanan Divisi Cash in Transit PT. Tunas Artha Gardatama dengan Menggunakan Metode Customer Satisfaction Index
Keywords:
Customer Satisfaction Index (CSI), Kepuasan Pelanyanan, LaporanAbstract
Customer Satisfaction Index (CSI) merupakan suatu pendekatan untuk mengevaluasi seberapa puas pelanggan terhadap produk atau jasa yang diterimanya. Studi ini mengkaji berbagai strategi untuk mengembangkan CSI yang efektif dalam konteks organisasi jasa. CSI menggabungkan data kuantitatif dan kualitatif untuk menilai persepsi dan harapan pelanggan. Penelitian telah menunjukkan bahwa CSI dapat menjadi alat penting untuk mengidentifikasi area yang perlu ditingkatkan dalam layanan pelanggan dan memantau perubahan kepuasan pelanggan dari waktu ke waktu. Studi ini juga menyoroti tantangan dalam penerapan CSI, termasuk pengumpulan data yang konsisten dan interpretasi hasil yang akurat. Namun, CSI masih relevan dan efektif dalam meningkatkan pengalaman pelanggan secara keseluruhan.
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 BATIRSI - Bahari Teknik Informatika dan Sistem Informasi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
LICENCE TERM
Diterbitkan Oleh: LPPM STMIK YMI TEGAL p-ISSN: 2502-3691 (print), e-ISSN 2502-4361 (online)
Jurnal Ilmu Komputasi STMIK Tegal: Bahari Teknik Informatika dan Sistem Informasi (BATIRSI) is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.