Sistem Penunjang Keputusan terhadap Kepuasan Pelayanan Divisi Cash in Transit PT. Tunas Artha Gardatama dengan Menggunakan Metode Customer Satisfaction Index
Kata Kunci:
sistem penunjang keputusan, customer satisfaction indexAbstrak
Customer Satisfaction Index (CSI) merupakan suatu pendekatan untuk mengevaluasi seberapa puas pelanggan terhadap produk atau jasa yang diterimanya. Studi ini mengkaji berbagai strategi untuk mengembangkan CSI yang efektif dalam konteks organisasi jasa. CSI menggabungkan data kuantitatif dan kualitatif untuk menilai persepsi dan harapan pelanggan. Penelitian telah menunjukkan bahwa CSI dapat menjadi alat penting untuk mengidentifikasi area yang perlu ditingkatkan dalam layanan pelanggan dan memantau perubahan kepuasan pelanggan dari waktu ke waktu. Studi ini juga menyoroti tantangan dalam penerapan CSI, termasuk pengumpulan data yang konsisten dan interpretasi hasil yang akurat. Namun, CSI masih relevan dan efektif dalam meningkatkan pengalaman pelanggan secara keseluruhan.
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 BATIRSI - Bahari Teknik Informatika dan Sistem Informasi
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.
LICENCE TERM
Diterbitkan Oleh: LPPM STMIK YMI TEGAL p-ISSN: 2502-3691 (print), e-ISSN 2502-4361 (online)
Jurnal Ilmu Komputasi STMIK Tegal: Bahari Teknik Informatika dan Sistem Informasi (BATIRSI) is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.