Sistem Penunjang Keputusan terhadap Kepuasan Pelayanan Divisi Cash in Transit PT. Tunas Artha Gardatama dengan Menggunakan Metode Customer Satisfaction Index

Penulis

  • Ahmad Anggit Sudrajat Universitas Indraprasta PGRI
  • Yogi Bachtiar Universitas Indraprasta PGRI
  • Rini Sriyanti Universitas Indraprasta PGRI

Kata Kunci:

sistem penunjang keputusan, customer satisfaction index

Abstrak

Customer Satisfaction Index (CSI) merupakan suatu pendekatan untuk mengevaluasi seberapa puas pelanggan terhadap produk atau jasa yang diterimanya. Studi ini mengkaji berbagai strategi untuk mengembangkan CSI yang efektif dalam konteks organisasi jasa. CSI menggabungkan data kuantitatif dan kualitatif untuk menilai persepsi dan harapan pelanggan. Penelitian telah menunjukkan bahwa CSI dapat menjadi alat penting untuk mengidentifikasi area yang perlu ditingkatkan dalam layanan pelanggan dan memantau perubahan kepuasan pelanggan dari waktu ke waktu. Studi ini juga menyoroti tantangan dalam penerapan CSI, termasuk pengumpulan data yang konsisten dan interpretasi hasil yang akurat. Namun, CSI masih relevan dan efektif dalam meningkatkan pengalaman pelanggan secara keseluruhan.

Unduhan

Data unduhan tidak tersedia.

Biografi Penulis

  • Ahmad Anggit Sudrajat, Universitas Indraprasta PGRI

    Saya di Jakarta Timur pada tanggal 05 Oktober 2002. Saya memiliki nama lengkap Ahmad Aggit Sudrajat. Saya menempuh pendidikan di SDN 05 Rambutan Jakarta Timur pada tahun 2008- 2014, kemudian melanjutkan ke jenjang berikutnya di MTSN 07 Jakarta Timur pada tahun 2014-2017, setelah itu melanjutkan kembali   ke   jenjang  berikutnya di MAN 14 Jakarta Timur pada tahun 2017-2020. Saya berhasil menyelesaikan studi kuliah pada tahun 2024.

Unduhan

Diterbitkan

2024-07-01

Cara Mengutip

Sistem Penunjang Keputusan terhadap Kepuasan Pelayanan Divisi Cash in Transit PT. Tunas Artha Gardatama dengan Menggunakan Metode Customer Satisfaction Index. (2024). BATIRSI - Bahari Teknik Informatika Dan Sistem Informasi, 8(1), 28-33. https://e-journal.stmik-tegal.ac.id/index.php/batirsi/article/view/68